PTPN IV Regional 4, Berikan Bantuan Benih Ikan ke Masyarakat Sekitar Wilayah Kerja

 

Jambi - Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2024, menjadi momentum bagi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional Jambi untuk melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem yang berkesinambungan. Selain menanam bibit buah-buahan, perusahaan BUMN ini juga menyebar benih ikan Jelawat sebanyak 8.000 ekor di kolam Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Penyebaran benih ikan Jelawat ini dilakukan serentak di 8 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN IV Regional 4 Jambi, pada Rabu (5/6/2024). Ikan Jelawat disebar di sungai sekitar wilayah kerja PKS dan kolam ketiga penampungan limbah dari hasil pengelolaan kelapa sawit menjadi crude palm oil (CPO).

"Masih dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami menyebarkan 8.000 benih ikan Jelawat. Ada delapan kolam ketiga penampungan di PKS kami. Kolam ketiga ini adalah kolam yang sudah bersih tanpa ada pencemaran lingkungan. Tiap kolam akan kami sebar benih ikan sebanyak 1.000 ekor," kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4 Jambi, Hariman Siregar, pada Rabu (5/6/2024).

Hariman menjelaskan, ikan Jelawat dengan nama latin Leptobarbus hoeveni adalah ikan perairan sungai dan danau yang asli berasal dari Semenanjung Malaya dan Pulau Kalimantan. Ukurannya cukup besar, dapat mencapai 60 sentimeter, dan merupakan bahan pangan yang cukup populer dan dihargai di Asia Tenggara, khususnya masyarakat di Kalimantan, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

 

###


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bungo di Rendam Banjir, PTPN IV Regional 4 Turun

PT KINRA Lakukan Penjajakan Peningkatan Investasi dengan SimeDarby Plantation

PT LPP Agro Nusantara: Comitting Together For National Excellence Partner